DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Google Sediakan Aplikasi Mandiri Pengawas Baterai, Seperti Apa?

Lufthi Anggraeni - 13 Oktober 2017 14:05 wib
Google merilis aplikasi baterai perangkat Pixel dan Nexus karyanya di toko aplikasi Google Play Store.
Google merilis aplikasi baterai perangkat Pixel dan Nexus karyanya di toko aplikasi Google Play Store.

Metrotvnews.com: Google melanjutkan tren memindahkan lebih banyak aplikasi dan layanannya dari sistem operasi inti ke Play Store. Sebelumnya, Google telah memindahkan aplikasi Dialer, Google Keyboard atau Gboard, Google Assistant dan sebagainya.

Kini, aplikasi baterai Pixel dan Nexus juga telah tersedia pada toko aplikasi Google tersebut, yang hadir dengan nama Device Health Service. Aplikasi ini telah dapat dimanfaatkan oleh perangkat versi lama, dengan Nexus 5 sebagai perangkat versi terlama yang kompatibel.

Pada kolom deskripsi, aplikasi Deivce Health Service ini disebut berbekal kemampuan untuk memprediksi waktu baterai ponsel dapat bertahan, yang didasarkan pada pola penggunaan pemilik perangkat. Satu-satunya fitur yang disebutkan pada kolom deskripsi aplikasi ini adalah Personalized Battery Usage Estimates.

Setelah melakukan update, pengguna mungkin tidak akan menemukan perubahan berarti, sebab update tidak dibekali dengan perubahan kosmetik dalam hal antarmuka pengguna. Meskipun demikian, aplikasi ini menjadi layanan Google lain yang dapat menerima update secara mandiri.

Sementara itu, Mulai 11 Oktober waktu Amerika Serikat, pada sejumlah perangkat Android, tiga aplikasi akan memungkinkan pengguna melakukan panggilan video via Duo. Panggilan tersebut dapat dilakukan melalui kontak via menu Phone, Contact dan aplikasi Android Message.

Sebelumnya,  Dow Jones, perusahaan yang menyediakan berita terbaru juga wawasan atau insight tentang pasar, membuat berita palsu bahwa Google akan membeli Apple. Pihak Dow Jones menyebutkan, hal ini terjadi karena adanya "kesalahan teknis".


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018