Huawei Daftarkan Paten Nama MateX

Lufthi Anggraeni - 13 Februari 2018 12:08 wib
Perwakilan Huawei di Inggris mendaftarkan paten merek dagang Mate X.
Perwakilan Huawei di Inggris mendaftarkan paten merek dagang Mate X.

Jakarta: Huawei mengumumkan seri Mate 10 pada bulan Oktober 2017 lalu, dan mengakhiri rumor terkait dengan penamaan perangkat unggulan Mate X. Nama ini kembali muncul pada akhir pekan lalu, setelah Huawei dikabarkan mendaftarkannya ke EU Intellectual Property Office.

Merek dagang MateX didaftarkan oleh perwakilan Huawei di Inggris dan diklasifikasikan sebagai ponsel mobile dan smartphone. Pendaftaran merek dagang tersebut dinilai sebagai langkah mengejutkan dari Huawei.

Penilaian tersebut terkait dengan rencana Huawei untuk meluncurkan ponsel terbarunya dengan nama tersebut, sebab X merupakan angka Romawi dari 10. Namun, GSM Arena memprediksi penamaan ini akan digunakan hanya pada phablet versi ekslusif.

Meskipun demikian, tindakan Huawei dinilai sebagai upayanya untuk melindungi diri dari kecurangan kompetitor yang mungkin akan menghadirkan produk dengan penamaan serupa di masa mendatang.

Sebagai informasi, Huawei telah memiliki perangkat X dalam portofolio miliknya, yaitu Matebook X. Perangkat ini merupakan intepretasi Hauwei terhadap laptop karya Apple, yaitu MacBook, dan diluncurkan pada bulan Mei 2017 lalu.

Sebelumnya, beredar bocoran gambar 3D menampilkan desain yang diusung perangkat seri Huawei P20. Selain bezel pada layar dengan garis desain serupa iPhone X, bocoran gambar ini juga menampilkan dukungan kamera belakang ganda yang tersemat secara vertikal, juga serupa iPhone X.

Sementara itu pada bocoran gambar sebelumnya yang menampiilkan prototipe kasis pelindung Huawei P20, perangkat ini hadir dengan lubang di bagian belakang untuk tiga kamera, lampu flash LED dan fokus laser.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HUAWEI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018