DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Pengguna Instagram Bisa Belanja via Stories

Lufthi Anggraeni - 13 Juni 2018 11:16 wib
Instagram mengumumkan kehadiran fungsionalitas belanja di fitur Stories.
Instagram mengumumkan kehadiran fungsionalitas belanja di fitur Stories.

Jakarta: Melalui blog miliknya, Instagram mengumumkan upaya perluasan fungsi berbelanja pada aplikasinya, kini tersedia di fitur Stories. Sebelumnya, Instagram hanya menghadirkan vendor untuk menjual produknya melalui Feed atau unggahan di beranda.

Instagram menyebut keputusannya ini didukung oleh pertimbangan bahwa merek telah menjadi pengadopsi awal dari fitur Stories, dan menciptakan sejumlah konten yang paling banyak ditonton dan terkait dengan pengguna di platform tersebut.

Terkait dengan perubahan ini, Instagram menggunakan survey terbaru yang menampilkan bahwa penggunanya menikmati konten di Stories guna mengetahui informasi terbaru merek kesukaannya dan dengan tren baru, sebagai pendukung keputusannya tersebut.

Upaya perluasan fungsionalitas ini disebut Instagram akan memungkinkan pengguna untuk mengetuk stiker kantung belanja pada konten, untuk memperoleh lebih banyak informasi terkait produk yang ditampilkan produsen pada Stories.

Fungsionalitas baru ini disebut akan membantu meningkatkan exposure untuk konten merek dan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan produsen dan bisnis.

Sebelumnya, Instagram mengaku mengetahui permasalahan yang dialami dan dikeluhkan oleh pengguna aplikasinya di seluruh dunia.

Instagram tidak menyebutkan penyebab permasalahan tersebut, namun mengungkap bahwa permasalahan ini menimbulkan dampak berbeda di berbagai perangkat.

Sejumlah pengguna mengklaim aplikasi langsung tertutup dan menampilkan pemberitahuan mengalami masalah sesaat setelah mengaksesnya.

Sementara itu pada bulan Mei lalu, Instagram merilis fitur Mute, memungkinkan pengguna untuk membuat diam orang-orang yang tampil di lini masa aplikasi jejaring sosial. Melalui fitur ini, pengguna juga dapat menghilangkan konten atau konten juga Story pengguna lain dari lini masa. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG INSTAGRAM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-10-2018