Gandeng BEKRAF, Fenox Gelar Startup World Cup 2018 di Indonesia

Lufthi Anggraeni - 11 Juni 2017 12:02 wib
Fenox VC meresmikan pagelaran ajang Startup World Cup 2018 di Indonesia.
Fenox VC meresmikan pagelaran ajang Startup World Cup 2018 di Indonesia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Fenox Venture Capital (VC) secara resmi menggelar Startup World Cup 2018, pada Jumat (9/6/17) lalu. Dalam gelaran kompetisi di Indonesia, Fenox bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF).

“Dengan inovasi yang ada di penjuru dunia, kami menginginkan Startup World Cup untuk menjangkau para pelaku usaha di semua wilayah utama di bumi ini. Melalui kompetisi ini, kami akan memilih startup terbaik yang bisa mewakili Silicon Valley, terutama di Indonesia,” ujar Executive Director Startup World Cup 2018, Chris Abshire.

Kerja sama antara Fenox VC dan BEKRAF ini ditujukan untuk memajukan startup Indonesia melalui platform global. Selain itu melalui kompetisi ini, Fenox VC juga menyebut ingin memberikan kesempatan untuk berkembang dari Silicon Valley ke Jakarta.

Startup World Cup 2018 akan diselenggarakan melalui 30 acara regional di wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. Rangkaian acara tersebut akan diakhiri melalui acara Grand Finale yang diselenggarakan di Silicon Valley.

Untuk wilayah Indonesia, Startup World Cup 2018 akan menyelenggarakan acara roadshow di delapan kota, yaitu Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali, Makassar, dan Batam, mulai 16 Juli hingga 12 Agustus.

Selain itu, Fenox VC juga percaya bahwa Startup World Cup 2018 dapat meningkatkan semangat kewirausahaan dan memperkuat ekosistem startup di Indonesia. Fenox VC juga memilih Indonesia sebagai lokasi penyelenggaraan acara final regional Startup World Cup Asia Tenggara karena dinilai memiliki potensi besar di ranah tersebut.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG STARTUP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017