Sonos dan Ikea Kerja Sama Garap Rumah Pintar

Lufthi Anggraeni - 07 Desember 2017 10:12 wib
Sonos dan Ikea mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan aspek musik dan suara pada produk Ikea.
Sonos dan Ikea mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan aspek musik dan suara pada produk Ikea.

Jakarta: Sonos dan Ikea mengumumkan kerja sama menghadirkan musik dan suara di seluruh aspek di rumah. Ikea menyebut kolaborasi tersebut sebagai langkah ketiga untuk inisiasi Ikea Home Smart yang diusungnya.

Langkah pertama yang telah dilakukan Ikea pada inisiasi tersebut adalah dengan mengintegrasikan teknologi pengisian daya nirkabel Qi pada furniturnya pada tahun 2015 lalu. Langkah kedua yaitu peluncuran produk pencahayaan cerdas pada tahun 2016.

Namun, produk hasil kerja sama Sonos dan Ikea tersebut baru akan menyapa konsumen pada tahun 2019 mendatang. Smart Home Division Ikea Bjorn Block menyebut kerja sama dengan Sonos ditujukan untuk mengombinasikan pengetahunan terkait furnitur ruma dengan keahlian Sonos terkait suara.

Hal tersebut juga menyebut bahwa 2019 menjadi awal berbagai intepretasi, termasuk peluang Ikea akan mulai memasarkan speaker Sonos pada saluran penjualannya, namun juga berpeluang membenamkan properti intelektual Sonos pada produk furnitur karya desainer.

Pembenaman properti intelektual Sonos di furnitur Ikea membutuhkan waktu yang tergolong lama. Sebagai mitra audio untuk Ikea, Sonos dinilai unik sebab perusahaan tersebut menghadirkan layanan agnostik.

Sonos telah mengintegrasikan hampir seluruh layanan musik yang tersedia di pasar, dan baru-baru ini mengintegrasikan asisten suara, termasuk Amazon Alexa, Google Asisstant dan Apple Music. Sonos mengaku bangga dan tidak sabar untuk menghadirkan produknya ke 780 juta konsumen toko Ikea setiap tahunnya.
(MMI)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 17-12-2017