Viral Video Tantangan Terbaru, Invisible Box Challenge

Cahyandaru Kuncorojati - 07 Desember 2017 07:43 wib
Potongan video dari 'invisible box challenge'.
Potongan video dari 'invisible box challenge'.

Jakarta: Masifnya penggunaan media sosial membuat beberapa hal yang tidak dianggap penting justru viral dan menjadi sebuah tren baru. Misalnya video berisi tantangan yang kemudian ditiru dan diunggah oleh pengguna media sosial.

Kali ini, giliran video tantangan yang diunggah oleh pemandu sorak di Amerika Serikat yang menjadi viral. Seorang pemandu sorak Ariel Olivar dari Texas, AS, mengunggah video tantangan 'invisible box challenge' ke Twitter dan dibagikan ulang mencapai hampir 150 ribu kali.

Tantangan 'invisible box' menggambarkan gerakan seolah-olah di depan Anda ada sebuah kotak dan Anda harus meloncatinya. Video tantangan tersebut seperti menampilkan seberapa hebat Anda melakukan gerakan pantomim, seperti laporan BBC.
 


Pertama, Anda harus menepuk kotak bayangan yang ada di hadapan Anda. Lalu taruh satu kaki Anda di atas kotak bayangan tersebut. Lalu Anda harus mengangkat kaki Anda yang satu lagi untuk melangkah melompati kotak bayangan tersebut.

Kenyataannya, 'invisible box challenge' tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa video yang diunggah menampilkan banyak dari pengguna media sosial yang tidak bisa melakukannya karena gerakannya yang salah.
 
Di Indonesia sendiri, tren ini tampaknya belum begitu populer. Beberapa waktu lalu muncul tren video 'mannequin challenge' yang menampilkan sekumpulan orang-orang mematung layaknya boneka.

Di tahun 2013 juga tidak kalah viralnya adalah video tarian Harlem Shake yang dilakukan dalam jumlah peserta yang sangat banyak dan hiasan aneh yang sangat beragam sekaligus konyol.
(MMI)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017