Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Apple Ingin Perbaiki Perintah Hey Siri Pakai AI

Lufthi Anggraeni - 17 April 2018 10:26 wib
Apple berencana untuk memperbaiki perintah aktivasi Siri dengan menggunakan teknologi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.
Apple berencana untuk memperbaiki perintah aktivasi Siri dengan menggunakan teknologi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.

Jakarta: Unggahan terbaru Machine Learning Journal Apple mengindikasikan perbaikan masa depan untuk perintah "Hey Siri" segera hadir. Perintah tersebut telah digunakan perangkat Apple selama beberapa tahun, dengan asisten virtual ini mendata setiap suara pengguna.

Telah mendata setiap suara pengguna, Siri sering kali aktif secara tidak sengaja dalam beberapa skenario. Bahkan Apple telah mengidentifikasi sebanyak tiga kasus. Skenario pertama melibatkan pemilik perangkat mengaktifkan Siri secara tidak sengaja dengan mengucap frasa serupa.

Sementara itu, skenario kedua melibatkan pengguna yang bukan pemilik perangkat dapat mengaktifkan Siri dengan mengucap frasa "Hey Siri".

Pada skenario terakhir dan dinilai paling menyebalkan, adalah saat pengguna lain mengucap frasa serupa secara yang tidak sengaja dapat memicu asisten virtual Apple ini.

Skenario tersebut merupakan hasil dari update yang diperkenalkan Apple pada tahun 2015 lalu, memungkinkan iPhone secara konstan mendengarkan pengguna.

Kini, Apple berencana memperkenalkan sejumlah perbaikan berbasis pembelajaran mesin, dinilai dapat membantu Siri untuk mendengarkan suara pemilik perangkat dengan lebih baik, dan mengabaikan suara lainnya.

Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat mengurangi aktivasti secara tidak sengaja oleh orang lain hingga 75 persen, dan oleh pemilik perangkat hingga 50 persen.

Dalam kondisi Siri saat ini, asisten virtual ini awalnya dapat menyimpan lima pengulangan dari perintah populer pada pengaturan awal, dan kemudian dapat menyimpan hingga 35 pengulangan perintah untuk meningkatkan akurasi.

Tujuan utama Apple adalah untuk menghapus proses setup awal secara keseluruhan, memungkinkan Siri untuk mulai mempelajari dari awal tanpa bertanya kepada pengguna untuk mengulangi perintah aktivasi. Hingga saat ini, Apple belum mengonfirmasi waktu perkenalan perbaikan ini.

Namun, iOS 12 dijadwalkan untuk diumumkan pada bulan Juni mendatang, diprediksi menjadi waktu perkenalan Siri yang akan mendukung update baru tersebut. Sebelumnya, versi beta terbaru watchOS dilaporkan mengindikasikan dukungan untuk mengembang pihak ketiga akan hadir dalam aspek tertentu.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018