DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Apple Pikirkan Kembali Siklus Rilis iOS dan macOS

Lufthi Anggraeni - 13 Februari 2018 11:22 wib
Apple dilaporkan melakukan perubahan pada jadwal perilisan update iOS dan macOS.
Apple dilaporkan melakukan perubahan pada jadwal perilisan update iOS dan macOS.

Jakarta: Apple tengah melakukan perubahan terkait update besar sistem operasinya pada tahun 2018. Tim pengembang diizinkan menunda perilisan fitur jika dinilai belum sempurna.

Axios dan Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa Apple mengubah fokusnya pada sistem operasi iOS 12, lebih kepada stabilitas. Namun, sistem operasi iOS 13 dan macOS 10.14 masih akan digulirkan pada musim gugur ini, diperkirakan bersamaan dengan pengguliran versi baru dari watchOS dan tvOS.

Pengembang kini dapat mengerjakan fitur baru dengan rentang waktu selama lebih dari dua tahun. Hal ini guna membantu terkait dengan permasalahan kualitas, sebab hingga saat ini, iOS 11 dinilai masih belum sempurna.

Ketidaksempurnaan iOS 11 tersebut terlihat setelah pengguna perangkat menemukan bug tidak umum, seperti bug autocorrect, penerimaan pesan yang tidak sesuai dengan urutan, dan aplikasi Calculator yang tidak menghitung sebagaimana mestinya.

Sementara itu, sejumlah rumor terkait iOS 12 dan 13, serta macOS 10.14 dan 10.15 telah beredar. Rumor ini menyebut bahwa Apple akan memperbaiki keluhan pengguna dengan sejumlah fitur menarik.

Menurut Bloomberg, fitur tersebut termasuk fitur pengendalian untuk orang tua dengan statistik serta pengaturan lebih detil, aplikasi Stock baru dan cara memanggil Siri di bar pencarian iOS.

Apple juga dikabarkan akan menghadirkan Animoji pada iPhone X, serta kamera Face ID serta Animoji pada iPad Pro baru. Selain itu, Apple juga tengah mengembangkan update FaceTime yang akan memungkinkan pengguna melakukan panggilan ke lebih dari satu orang secara bersamaan.

Pengguna iPad masih harus bersabar menunggu update berisi fitur baru hingga tahun 2019. Update tersebut diperkirakan akan dibekali dengan fitur Spli View untuk aplikasi yang sama. Selain Split View, pengemban juga akan dapat mengintegrasikan tab dengan lebih mudah, guna berpindah antara beberapa dokumen dan view.

Pengembang pihak ketiga akan dapat merilis aplikasi untuk iPhone dan iPad pada macOS. Belum tersedia informasi lebih detil terkait kemampuan tersebut.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-10-2018