DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Google Kembangkan Stories Agar Pencarian Web Lebih Optimal

Lufthi Anggraeni - 14 Februari 2018 09:06 wib
Google mengumumkan ekstensi baru proyek AMP bertajuk Stories.
Google mengumumkan ekstensi baru proyek AMP bertajuk Stories.

Jakarta: Beberapa waktu lalu, Google memperkenalkan proyek AMP, teknonologi situs yang bertujuan mengurangi waktu pemuatan di perangkat mobile. Pengguna pasti menyambangi halaman situs yang dioptimalkan oleh AMP, diindikasikan oleh ikon petir di sebelah tautan hasil pencarian.

Kini, Google mengumumkan ekstensi baru untuk proyek AMP tersebut, dan pengguna aktif media sosial akan menilai pendekatan ini tergolong akrab. Ekstensi AMP baru tersebut bernama Stories.

Ekstensi ini terkait pengalaman visual berita yang ditampilkan pada hasil pencarian Google. Stories dirancang sebagai penampil konten kaya secara visual, berbekal teks dan gambar, serta video dan animasi.

Interaksi pengguna akan terjadi dengan melakukan ketukan, yang akan menampilkan satu porsi dari story ke story selanjutnya. Hal ini serupa saat pengguna berinteraksi dengan Instagram Stories atau Facebook Moments.

Google AMP Stories juga untuk menghadirkan pengalaman interaktif lebih cepat, menghindari pembaca dari gangguan lag dan waktu pemuatan konten yang lambat. Saat ini, AMP Stories masih dalam tahap uji coba, dan baru dapat diakses oleh sejumlah kecil penerbit.

Menurut informasi yang beredar, AMP Stories akan tersedia untuk seluruh pengguna di masa mendatang. Namun hingga saat itu tiba, pengguna masih harus bersabar dan menikmati cuplikan video teaser yang diunggah di saluran YouTube milik The AMP Channel.

Sebelumnya, Google dikabarkan tengah mengembangkan Android P yang ditujukan memperbaiki tampilan software, sehingga pengguna iPhone tertarik mengganti ponsel mereka dengan ponsel Android.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GOOGLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 19-10-2018