Penyedia Layanan Bitcoin NiceHash Dibobol, Rugi Rp1.000 Triliun

Riandanu Madi Utomo - 07 Desember 2017 17:08 wib
Layanan penambangan bitcoin NiceHash diretas
Layanan penambangan bitcoin NiceHash diretas

Jakarta: Penyedia jasa penambangan bitcoin NiceHash baru saja dilaporkan telah diretas.

Menurut PC GAMER, NiceHash mengumumkan hal tersebut setelah melakukan maintenance terhadap layanannya selama 12 jam. Kejadian ini juga membuat seluruh layanan NiceHash ditutup selama 24 jam ke depan untuk dilakukan investigasi.

Menurut laporan terkininya, kejadian ini mengakibatkan NiceHash kehilangan 4700 bitcoin. Jumlah tersebut setara dengan Rp1.097 triliun, mengingat harga satu bitcoin saat ini mencapai Rp234 juta.

NiceHash mengatakan saat ini mereka juga sudah bekerjasama dengan pihak berwenang untuk menangani kasus ini. Sayangnya, hingga saat ini belum pernah ada kasus pencurian bitcoin yang berakhir dengan berita baik.

NiceHash sendiri menyediakan layanan untuk menyewa GPU dan komputer khusus sehingga Anda bisa melakukan aktivitas penambangan tanpa perlu memiliki mesin khusus yang harganya sangat mahal.

NiceHash juga diklaim sebagai salah satu marketplace dan layanan penambangan terbesar di dunia. Jika Anda memiliki akun di NiceHash ada baiknya jika Anda mengganti password setelah layanannya kembali pulih.

Bitcoin memang sedang menjadi incaran hacker saat ini. Nilai tukarnya yang terus meroket menajdi salah satu alasan mengapa cryptocurrency ini sangat banyak diminati dan diburu.

Menjamurnya layanan jual beli dan penambangan bitcoin juga telah menarik hacker untuk mencuri sejumlah bitcoin dari penyedia layanan tersebut.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BITCOIN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017