Speaker Keamanan Ini Terinspirasi dari Film Home Alone

Lufthi Anggraeni - 10 Januari 2018 14:30 wib
Startup asal Swiss meluncurkan speaker cerdas berkemampuan menyimulasikan skenario untuk menjaga rumah dari perampok.
Startup asal Swiss meluncurkan speaker cerdas berkemampuan menyimulasikan skenario untuk menjaga rumah dari perampok.

Jakarta: Ranah speaker cerdas kedatangan produk baru yang dinilai terinspirasi oleh cerita dari film Home Alone, bertajuk Kevin. Mengusung nama serupa tokoh utamanya, produk ini merupakan speaker cerdas yang dirancang untuk menjaga rumah dari perampok atau sekadar tetangga jahil.

Speaker ini mengusung kemampuan untuk menyimulasikan lampu dan suara sehingga mengesankan keberadaan pemilik di dalam rumah. Simulasi tersebut dapat berupa lampu biru yang berkerlip dan suara film aksi tengah ditayangkan saat tengah malam.

Simulasi lain yang juga dapat dilakukan speaker ini termasuk suara percakapan dari arah dapur atau bayangan seseorang mengelilingi ruang tamu dan membersihkan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner.

Speaker ini juga didampingi oleh aplikasi, memungkinkan pengguna untuk memilih skenario yang mengesankan seseorang ada di rumah, yang sedang menonton siaran olahraga di televisi, berolahraga dan mandi.

Pengguna juga dapat memasukan detil terkait aktivitas mereka di rumah dan menciptakan skenario khusus. Kevin resmi diluncurkan di ajang CES 2018 dan mampu memamerkan keluaran audio dari sejumlah skenario preset dengan cukup alami.

Kevin diciptakan oleh startup asal Swiss bernama Mitipi, dan akan diluncurkan di Kickstarter dalam beberapa minggu mendatang. Pembeli pertama pada platform pendanaan massal tersebut dapat memperoleh Kevin seharga USD150 (Rp).

Setelah resmi dipasarkan, Mitipi menyebut akan mematok harga sebesar USD300 untuk speaker cerdas unik karyanya tersebut. Kevin tidak berfungsi sebagai speaker mandiri, sebab harus terhubung dengan sejumlah perangkat IoT di rumah untuk dapat menjalankan skenario.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018