DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Google Assistant Sudah Bisa Layani Pengguna Apple iPad

Lufthi Anggraeni - 14 Maret 2018 08:30 wib
Pengguna Apple iPad kini dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Google Assistant.
Pengguna Apple iPad kini dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Google Assistant.

Jakarta: Pengguliran update aplikasi Google Assistant versi iOS memungkinkan asisten digital karya Google ini melayani pengguna Apple iPad. Asisten digital tersebut hadir dengan antarmuka pengguna serupa Google Assistant yang dapat diunduh pada iPhone.

Namun, antarmuka pengguna tersebut lebih disesuaikan untuk mencakup layar berukuran 7,9 inci hingga 12,9 inci, yang membekali sejumlah model iPad. Apple hanya memungkinkan asisten karya pihak ketiga, seperti Google Assistant, Cortana dan Alexa, dapat berfungsi saat aplikasi diakses.

Sebab, iPad telah dilengkapi dengan asisten digital milik Apple, yaitu Siri, sebagai asisten default pada perangkatnya. Dengan Google Assistant, pengguna dapat menerima informasi terkait cuaca, berita, nilai olahraga, dan harga saham, serta mengatur pengingat, menambahkan janji pada kalender, dan menemukan jawaban dari berbagai pertanyaan.

Hasil temuan sejumlah survey yang menyebut bahwa Google Assistant dan Amazon Alexa lebih superior jika dibandingkan dengan Siri dinilai menjadi alasan Apple untuk mengizinkan kehadiran asisten karya pihak ketiga ini pada perangkat komputasi tabletnya tersebut.

Dengan demikian, pengguna perangkat tablet bersistem operasi iOS kini telah dapat mengunduh aplikasi Google Assistant secara gratis dari App Store.

Sebelumnya, Apple melakukan update pada kebijakan produksi aksesori, memungkinkan perusahaan pihak ketiga menyematkan port USB Type-C pada perangkat berlisensi.

Pembaruan ini juga memungkinkan perusahaan pihak ketiga menciptakan kabel 3,5mm ke Lightning. Pihak ketiga yang menciptakan berbagai perangkat, seperti pengendali, baterai eksternal, dan speaker kini dapat menggunakan port USB Type-C sebagai port pengisian, dan tetap memperoleh persetujuan dari Apple.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG APPLE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (TEKNOLOGI)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018