Studio Ghibli Kembali Aktif Garap Animasi

Ellavie Ichlasa Amalia - 13 Agustus 2017 19:40 wib
Howl's Moving Castle adalah salah satu karya terbaik Studio Ghibli. (Studio Ghibli)
Howl's Moving Castle adalah salah satu karya terbaik Studio Ghibli. (Studio Ghibli)

Metrotvnews.com: Beberapa tahun lalu, masa depan Studio Ghibli dipertanyakan setelah salah satu pendirinya dan animator legendaris Hayao Miyazaki menyatakan akan penisun.

Namun, Studio Ghibli tampaknya akan kembali aktif lagi setelah pengumuman yang menyatakan bahwa mereka akan kembali melakukan produksi dari film baru yang akan dibuat oleh Miyazaki, yang memutuskan untuk kembali masuk ke industri animasi. 

Biasanya, ketika sebuah studio memutuskan untuk kembali aktif memproduksi konten, itu bukanlah masalah besar, tapi sebelum ini, Studio Ghibli -- studio di balik beberapa karya ternama seperti Spirited Away, Princess Mononone dan Howl's Moving Castle -- terlihat seperti tidak akan lagi membuat film baru, seperti yang disebutkan oleh Engadget

Belum lama ini, Amazon mengumumkan bahwa mereka akan menyiarkan Ronja, the Robber's Daughter, TV seri untuk anak yang disutradari oleh anak Miyazaki, Goro. Tidak lama setelah itu, muncul kabar bahwa Studio Ghibli akan memproduksi film baru yang akan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. 

Studio Ghibli belum memberikan informasi terkait film yang akan mereka buat itu, tapi banyak fans yang memperkirakan, film itu akan menjadi adaptasi dari film pendek Miyazaki, yaitu Boro the Caterpillar. Produser Toshio Suzuki berkata, kemungkinan, film ini akan dirilis pada 2019, sebelum Olimpiade Tokyo pada 2020. 

Miyazaki sempat ingin pensiun. Ketika dia menyatakan mengundurkan diri pada 2013, Studio Ghibli mengatakan mereka akan melakukan restrukturisasi untuk animator generasi berikutnya. Film-film yang dibuat setelah itu masih berhasil menarik pecinta animasi, tapi gagal menghasilkan uang seperti animasi sebelumnya. Film dengan penghasilan terbaik dari Studio Ghibli adalah Spirited Away, yang mendapatkan USD275 juta pada 2001. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG POPTECH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA POPTECH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 19-08-2017