Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Membuat Wallpaper dari Screenshot PS4, Begini Caranya

Cahyandaru Kuncorojati - 13 Maret 2018 17:25 wib
Bermain PlayStation 4.
Bermain PlayStation 4.

Jakarta: Rata-rata game saat ini sudah menyajikan kualitas grafis dan tampilan visual yang memukau. Sebagian dari Anda mungkin sempat menemukan momen di dalam game yang tampaknya akan sangat menarik apabila menjadi wallpaper.

Beruntung Sony memahami hal ini dengan menyediakan fitur Screenshot yang tidak hanya untuk berbagai momen dari game yang sedang dimainkan tapi juga menyimpannya sebagai Wallpaper yang bisa Anda kumpulkan.

Caranya sangat mudah, berikut ini Medcom.id sudah merangkum langkah mudah untuk menghasilkan wallpaper dari fitur Screenshot di PS4.

1. Akses fitur Screenshot saat main game
Untuk menggunakan fitur Screenshot pertama Anda harus memainkan game yang ingin Anda buat sebagai wallpaper. Di tengah permainan atau momen yang menurut Anda layak untuk diambil menjadi wallpaper, tekan tombol Share yang ada di stick controller PS4.

Tekan selama beberapa detik lalu lepas hingga muncul notifikasi bahwa Anda telah berhasil melakukan screenshot. Kini saatnya Anda mengecek hasil screenshot tersebut.



2. Kembali ke Home Screen
Anda tidak perlu mengakhiri sesi game yang sedang berlangsung. Anda cukup menekan tombol ikon PS yang ada di bagian tengah stick controller sehingga sesi permainan akan secara otomatis masuk ke mode pause dan beralih ke halaman Home Screen.



Pada halaman Home Screen geser kesamping halaman tersebut hingga menemukan opsi menu bernama Capture Gallery. Pilih menu tersebut untuk mengakses halaman berisi seluruh Screenshot yang sudah Anda hasilkan.



3. Mengambil hasil Screenshot dan memindahkannya 
Setelah Anda memilih hasil screenshot yang kira-kira bisa digunakan pada perangkat lain seperti wallpaper PC maupun smartphone maka Anda harus memindahkan file Screenshot tadi ke media penyimpanan lain, misalnya menggunakan flashdisk.

Setelah Anda memasang flashdisk di port USB, pilih Screenshot yang ingin Anda ambil pada halaman Capture Gallery lalu ttekan tombol Options yang ada di stick controller PS4 sehingga di layar akan muncul kolom opsi lainnya. 



Pada kolom opsi tersebut pilih menu Copy to USB Storage Device. Kini hasil Screenshot tersebut sudah digandakan dan bisa digunakan sebagai wallpaper.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS DAN TRIK TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA TIPS & TRIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018