DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Momen Instagram Bisa Abadi di dalam Ponsel, Caranya?

Cahyandaru Kuncorojati - 12 Januari 2018 14:26 wib
Instagram Stories menjadi konten paling digemari di aplikasi Instagram.
Instagram Stories menjadi konten paling digemari di aplikasi Instagram.

Jakarta: Instagram Stories jadi fitur sekaligus konten paling menarik di Instagram. Konten ini membuat Anda lebih mudah membagikan momen yang sedang Anda lakukan serta dihiasi dengan berbagai teks dan emoji untuk membuatnya menarik.

Selama ini, mungkin Anda hanya tahu bahwa setiap foto atau video yang dibuat lewat Instagram Stories hanya bisa diakses lewat aplikasi tersebut saja. Padahal konten Instagram Stories juga bisa diakses lewat memori di ponsel.

Hal ini mungkin Anda lakukan untuk berbagi dengan teman atau pengguna ponsel lain yang tidak memiliki aplikasi atau akun Instagram di ponselnya. Selain itu, Anda bisa menunjukkan konten Instagram Stories yang Anda buat tanpa harus tekoneksi di internet.

Berikut Medcom.id merangkum langkah untuk menyimpan konten foto dan video Instagram Stories Anda sendiri di memori ponsel, bahkan Anda juga bisa melakukannya secara otomatis.

1. Buka Instagram Stories yang sudah Anda buat
Tentu Anda sudah mengetahui lokasi untuk mengaskes konten Instagram Stories Anda sendiri, kini buka kembali Instagram Stories Anda. Saat Instagram Stories tampil dan berjalan pilih ikon berupa titik tiga bertuliskan more pada sudut kanan bawah layar.



Kemudian akan tampil kotak dialog berisi beberapa pilihan, lalu pilih save video atau save photo. Setelah itu Anda akan melihat tulisan di bagian bawah layar bahwa proses penyimpanan Instagram Stories Anda di ponsel telah berhasil.



2. Menyimpan Instagram Stories secara otomatis di memori ponsel
Langkah pertama adalah langkah manual, Instagram sebetulnya juga menyediakan langkah otomatis. Jadi setiap foto dan video yang Anda unggah di Instagram Stories akan secara otomatis tersimpan di memori ponsel.

Pertama Anda harus masuk ke halaman profil Instagram Anda. Lalu pilih ikon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas halaman tersebut untuk masuk ke halaman pengaturan aplikasi Instagram.



3. Cari menu pengaturan Instagram Stories
Setelah Anda dialihkan ke halaman pengaturan aplikasi Instagram kini Anda harus mencari menu pilihan untuk pengaturan Instagram Stories. Anda cukup menggeser halaman tersebut ke bawah hingga menemukan pengaturan Instagram Stories dengan tulisan Story Settings.



Setelah menemukan dan memilihnya kini Anda bisa harus menggeser halaman Story Settings ke bawah lagi hingga menemukan pilihan menu tombol geser Save to Gallery. Apabila menu ini Anda aktifkan, tombol geser akan berubah menjadi warna biru.



Kini setiap foto dan video yang Anda unggah ke Instagram Stories akan otomatis tersimpan di memori ponsel Anda dan bisa dilihat di Galeri.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS DAN TRIK TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA TIPS & TRIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-10-2018