Tips Terbaik Minggu Ini, dari WhatsApp Sampai Instagram

Cahyandaru Kuncorojati - 13 Januari 2018 12:35 wib
Fitur Stories di aplikasi Instagram.
Fitur Stories di aplikasi Instagram.

Jakarta: Saking banyaknya media sosial atau aplikasi yang digunakan, kerap Anda melupakan beberapa fitur di dalam aplikasi tersebut. Padahal fitur-fitur ini akan sangat membantu Anda dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi itu.

Misalnya, WhatsApp dan Instagram pasti menjadi beberapa aplikasi yang sering Anda akses di ponsel. Berikut ini Medcom.id merangkum beberapa tips terbaik minggu ini, Anda cukup mengklik judul tips di bawah ini untuk menuju langkah melakukan tips tersebut.

1. Menyimpan Stories di profil Instagram
Instagram Stories umumnya hanya bisa dilihat selama 24 jam setelah diunggha, melewati batas waktu tersebut maka secara otomatis Instagram Stories yang diunggah akan terhapus. Namun, ada beberapa Instagram Stories menarik yang ingin Anda simpan untuk dilihat pengguna Instagram lainnya.

Hanya dengan menggunakan fitur Instagram Stories Highlights, Instagram Stories yang Anda unggah bisa tersimpan dan terpajang di halaman profil akun Instagram Anda. Jadi siapapun bisa melihat lagi Instagram Stories menarik yang pernah Anda buat.

2. Membuat aplikasi WhatsApp di ponsel lebih enteng
Semakin sering Anda menggunakan aplikasi WhatsApp sebetulnya juga berimbas membuat aplikasi WhatsApp semakin berat dan memakan banyak memori di ponsel Anda. Alhasil kadang Anda merasa ponsel Anda agak lambat saat membuka aplikasi ini.

Hal ini disebabkan semakin banyak obrolan yang terjalin dan tersimpan membuat aplikasi WhatsApp juga memakan memori untuk menyimpan atau mengingat semua obrolan atau pesan yang ada di dalamnya. 

Oleh sebab itu, menghapus beberapa obrolan yang sudah lama akan cukup membantu aplikasi WhatsApp menjadi lebih ringan di ponsel Anda.

3. Menyimpan Instagram Stories di galeri ponsel
Selama ini, mungkin Anda hanya tahu bahwa setiap foto atau video yang dibuat lewat Instagram Stories hanya bisa diakses lewat aplikasi tersebut saja. Padahal, konten Instagram Stories juga bisa diakses lewat memori di ponsel.

Hal ini mungkin Anda lakukan untuk berbagi dengan teman atau pengguna ponsel lain yang tidak memiliki aplikasi atau akun Instagram di ponselnya. Selain itu, Anda bisa menunjukkan konten Instagram Stories yang Anda buat tanpa harus terhubung ke internet.

4. Mengetahui Anda dibloklir pengguna WhatsApp lain
Anda pasti pernah mendapatkan pesan mengganggu di WhatsApp, baik dari orang yang Anda kenal maupun orang yang tidak Anda kenal. Beruntung, WhatsApp menyediakan fitur blokir, memudahkan Anda membebaskan diri dari pesan spam yang mengganggu. 

Namun, adakah cara untuk mengetahui apakah nomor ponsel Anda sudah diblokir oleh orang lain di WhatsApp? Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan beberapa tanda bahwa Anda diblokir oleh seseorang. 


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS DAN TRIK TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA TIPS & TRIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018