DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Begini Cara Cek Pulsa Operator Seluler

Lufthi Anggraeni - 17 April 2018 08:05 wib
begini cara memeriksa pulsa pada layanan operator di Indonesia.
begini cara memeriksa pulsa pada layanan operator di Indonesia.

Jakarta: Penggunaan layanan komunikasi yang disuguhkan oleh operator seluler, baik melalui layanan prabayar maupun pascabayar. Bagi pengguna layanan prabayar, Anda perlu menabungkan sejumlah uang yang akan ditukarkan menjadi pulsa untuk keperluan komunikasi dan data internet.

Sementara itu, pengguna layanan pascabayar dapat menggunakan layanan tanpa perlu menabung dana terlebih dahulu, dan membayarkan biaya terkait layanan yang digunakan di setiap akhir bulan. Bagi pengguna layanan prabayar, mungkin Anda perlu rutin memeriksa sisa pulsa dan data internet agar tidak kehabisan saat dibutuhkan.

Berikut cara memeriksa pulsa dan data yang kami himpun dari operator seluler Telkomsel, Indosar Ooredoo, XL Axiata, Tri dan Smartfren.
 
  Cara Cek Pulsa
Telkomsel Anda dapat memeriksa sisa pulsa Anda dengan mengetik *888# pada aplikasi Telepon di ponsel Anda, sebelum menekan tombol Panggil/OK/Yes. Melakukan hal ini akan memunculkan halaman pop-up berisi informasi sisa pulsa dan masa berlakunya.

Melakukan hal ini juga akan menampilkan menu promosi serta menu untuk memeriksa sisa kuota. Anda hanya perlu mengetik angka dari menu yang diinginkan kemudian menekan tombol Send, hingga informasi yang dicari muncul pada layar ponsel.
XL Axiata Anda dapat memeriksa sisa pulsa Anda dengan mengetik *123# pada aplikasi Telepon di ponsel Anda, sebelum menekan tombol Panggil/OK/Yes.

Melakukan hal ini juga akan menampilkan halaman popup serupa yang ditampilkan oleh Telkomsel.
Indosat Ooredoo Pengguna layanan operator seluler dengan dominasi warna kuning ini dapat mengetik *123# pada aplikasi Telepon di ponsel Anda.

Sebelum menekan tombol Panggil/OK/Yes, dan akan menampilkan halaman popup berisi informasi sisa pulsa masa berlaku, dan opsi untuk memeriksa kuota internet.
Tri Serupa dengan layanan operator lain, pengguna layanan operator seluler Tri dapat memeriksa sisa pulsa dan masa berlaku, serta mendapatkan opsi untuk mengetahu sisa kuota internet dengan mengetik *111# pada aplikasi Telepon di ponsel Anda, sebelum menekan tombol Panggil/OK/Yes.
Smartfren Pengguna layanan operator Smartfren dapat memeriksa memeriksa sisa pulsa dan masa berlaku, serta mendapatkan opsi untuk mengetahu sisa kuota internet dengan mengetik *999# pada aplikasi Telepon di ponsel Anda, sebelum menekan tombol Panggil/OK/Yes.

Untuk lebih mudah, pengguna layanan operator seluler dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel, MyIM3, MyXL, MySmartfren, dan Bima+, yang dapat diunduh di toko aplikasi Apple App Store atau Google Play Store.

Selain dapat memeriksa sisa pulsa, melalui aplikasi ini, Anda dapat memeriksa paket kuota data yang ditawarkan masing-masing operator dan melakukan pembelian paket data melalui aplikasi tersebut.


(MMI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS DAN TRIK TEKNOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA TIPS & TRIK
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 10-12-2018