Saut Akui KPK Miliki Kelemahan

Juven Martua Sitompul - 12 September 2017 05:36 wib
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang/Antara/Hafidz Mubarak A.
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang/Antara/Hafidz Mubarak A.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengakui institusinya tidak sempurna dan memiliki kekurangan. Salah satu yang menjadi kekurangan lembaga antikorupsi ini, yakni persoalan di bidang manajerial.

"Kelemahan di KPK itu semua terkait manajerial. Bukan debat siapa yang dihukum atau siapa yang tidak dihukum, bukan itu," kata Saut saat dikonfirmasi, Senin 11 September 2017.

Saut mengatakan, permasalahan di internal itu bukan terkait independensi dalam penindakan. Hal yang kerap menjadi masalah di internal adalah perbedaan pendapat dalam gelar perkara sebuah kasus.

Permasalahan itu, kata Saut, dianggap wajar karena cara berpikir setiap pimpinan tak sama. "Kadang seperti kemarin, kapan seseorang diambil, saya inginnya cepat, yang lain lebih hati-hati. Jadi itu cuma manajerial saja," ujarnya.

Namun, Saut meyakini persoalan itu bukan hal yang sulit diselesaikan oleh pimpinan lembaga antirasywah. KPK, lanjut dia, sudah berbenah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Itu bisa kami selesaikan di dalam. Implikasinya bisa kami atasi," pungkas Saut.


(DHI)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KPK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017